Selasa, 11 Desember 2012

Jangan Bungkus Makanan Dengan Plastik !!!

Sudah tahukah anda tentang gosip dunia kesehatan??? " kalau membungkus makanan itu gak boleh menggunakan plastik", mengejutkan bukan..? pertama kali saya menderngar gosip tersebut juga terkejut, karena dari dulu saya selalu membungkus gorengan panas dengan menggunakan plastik.

Plastik ternyata mengandung zat-zat yang berbahaya apabila masuk ke dalam tubuh manusia. Maksud bahwa makanan tidak boleh dibungkus dengan plastik adalah apabila tidak ada alas antara keduanya atau gampangnya dibungkus telanjang. Jadi apabila makanan yang anda bungkus dengan plastik terlebih dahulu dibungkus dengan kertas minyak hal itu masih dibolehkan, karena makanan yang anda bungkus tidak langsung terkena plastik pembungkus.

Apalagi makanan yang masih dalam keadaan panas, lalu dibungkus menggunakan plastik. Sangat tidak dianjurkan, mungkin partikel-partikel plastik akan bercampur dengab makanan karena suhu makanan tersebut menyebabkan interaksi zat-zat yang ada pada plastik pembungkus. Sebenarnya penulis masih mencari reverensi tentang gosip ini. Tetapi sambil mencari kebenaran akan gosip baha plastik tidak baik sebagai pembungkus makanan penulis sebarkan dulu lewat blog ini …hehehe..sekalian amal.

Anjuran yang sedang beredar, pembungkus makanan yang baik adalah menggunakan kertas minyak, selain itu daun juga boleh digunakan untuk membungkus makanan, asalkan daun yang kita gunakan steril dan bebas dari zat lain seperti peptisida.

Dari beberapa cuap-cuap penulis, kita dapat ambil kesimpulan yang penting dan harus kita amalkan yaitu “Kita harus sering-sering mengupdate ilmu kesehatan , karena masih banyak sebenarnya kasus-kasus kesehatan yang belum manusia ketahui mengenai hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan kita, untuk itu buka mata, buka hati dan insyaAllah anda tetap akan dianugrahi kesehatan optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar